4 Sarapan Pagi Bergizi Buat Anak

Sarapan amat penting bagi pemenuhan kebutuhan nutrisi si kecil. Dengan sarapan, si kecil siap menjalani hari-harinya yang penuh aktivitas. Berikut beberapa bahan makanan yang sangat sesuai untuk buah hati Anda.

1. Sereal dan susu
Ini adalah bahan sarapan yang paling mudah dan cepat untuk disajikan. Walau begitu, kandungan gizi di dalamnya sangat lengkap. Sereal memiliki protein dan serat yang sangat baik bagi anak-anak. Sementara itu, susu memiliki kandungan nutrisi yang lengkap bagi kebutuhan anak setiap harinya.

2. Telur
Selain sumber protein, telur memiliki beragam nutrisi yang sesuai untuk perkembangan anak-anak, seperti vitamin A, B, D, zat besi, kalsium dan masih banyak lagi. Telur juga mudah disajikan dan diramu menjadi menu yang disukai anak. Anda bisa memasak telur rebus, telur dadar orak-arik, omelet telur keju, sandwich telur dan masih banyak lagi.

3. Roti tawar gandum
Roti gandum memiliki serat lebih tinggi daripada roti biasa, sehingga dapat menahan lapar lebih lama pada anak-anak. Selain itu roti gandum juga membuat sistem pencernaan si kecil lebih lancar. Anda bisa membuat aneka roti isi dari roti gandum untuk sarapan anak.

4. Jus buah
Jus buah juga bisa menjadi menu sarapan yang sehat. Apalagi jika Anda mengombinasikannya dengan susu dan madu yang kaya nutrisi. Selain lezat, jus buah juga praktis.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut

 
Lintas Facebook . All Rights Reserved
Home | | Term of use | |
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates