Harga dan Spesifikasi Tablet Axioo Pico Pad

Tablet PC ini mengadopsi sistem operasi Android yang sudah dilabeli Google Certified. Ini berarti Axioo Pico Pad memampukan pengguna mengakses langsung Google Market dan selalu ter-update dengan berbagai aplikasi baru yang ada di sana. Axioo membundelkan kartu memori berjenis microSD 16 GB pada Pico Pad. Selain itu, perangkat yang ditenagai prosesor Qualcomm 600M Hz ini dan RAM 512 MB ini memiliki keistimewaan berupa menu berbahasa Indonesia dan nuansa batik. Axioo Pico Pad di Bandrol Rp 4 jutaan.


Desain
Solid, itulah kesan pertama yang prilude dapat saat pertama kali memegang Pico Pad. Bodi pico pad dibalut oleh material stainless steel sehingga terasa tangguh. Pico pad hanya diberi sedikit sentuhan lengkung di keempat sisinya hal tersebut memberikan efek flat persegi panjang.


Bagian atas picopad tersemat tombol volume plus-min, slot memori SD dan slot kartu sim yang tertutup rapi oleh pelindung. Speaker di letakan di sebelah kiri dan kanan atas tablet. Sedangkan tombol power disimpan disebelah kiri berbarengan dengan speaker kiri. Bagian bawah tablet, terdapat colokan headset yang berdekatan dengan slot mini usb.


Secara keseluruhan, picopad memiliki desain yang sangat mirip dengan Handroid dari CSL. Mungkin hal tersebut dikarenakan mereka memiliki pabrik yang sama.


Hardware
Tablet besutan axioo tersebut dijalanan oleh prosesor Qualcomm MSM 7227, 600 Mhz. Sementara untuk urusan memori, pico pad memiliki memori internal sebesar 512 MB ROM dan 512 MB RAM. Memori eksternal didukung oleh kartu microSD. Dalam paket penjualan terdapat kartu microSD dengan kapasitas sebesar 15GB.


Picopad memiliki layar selebar 7″. Pancaran warna layar terlihat cerah di dalam ruangan. Namun sayang, ketika diuji coba di terik matahari, layar picopad gelap dan nyaris tidak terlihat.


Bagi anda yang senang bepergian, jangan ragu untuk membawa pico pad ini. Karena pico pad telah memiliki baterai yang cukup tahan lama, meski tidak bisa dikatakan luar biasa. Baterainya berjenis li-polimer dengan daya sebesar 3240 mAh. Untuk gadget dengan layar selebar 7″ baterai tersebut mampu bertahan selama 6 jam waktu bicara dan 400 jam waktu siaga. Meski demikian, lamanya ketahanan baterai tergantung kepada kekuatan sinyal anda dan berbagai faktor lainnya. Saat prilude jajal untuk terus-terusan mengakses internet dan membiarkan jaringan HSDPA on, kekuatan baterai picopad sekitar 6 jam. Untuk membuat baterai lebih tahan lama, anda bisa mematikan jaringan HSDPA atau koneksi internet lainnya dan menggunakannya hanya jika dibutuhkan.


Aplikasi Bawaan Axioo Pico Pad
Aplikasi dan game pre-install di pico pad tergolong pada kategori berlimpah. Terdapat berbagai aplikasi yang sangat membantu produktifitas anda seperti Document to Go, adobe reader, Gmail, dan Notepad.


Selain urusan produktifitas, pico pad juga handal dari segi hiburan. Tercatat banyak game yang bisa anda mainkan tanpa pertu mendownload terlebih dahulu dari android market. Game tersebut diantaranya: si fenomenal Angry Bird, Thunder Race II, aTilt 3D Labyrint, serta berbagai game lainnya.


Kamera
Picopad memiliki kamera didepan dan dibelakang. Kamera depan befungsi sebagai kamera video call. Kamera belakang memiliki ukuran resolusi 3mp. Saat kami coba, hasilnya cukup memuaskan di tempat yang memiliki pencahayaan melimpah. Namun, ditempat minim cahaya picopad masih dipenuhi oleh noise yang mengganggu maklum saja tablet ini tidak dilengkapi oleh lampu flash.


Musik
Untuk urusan musik, hasil keluaran speaker picopad cukup enak didengar. Suaranya tidak terlalu keras, namun tidak pula pelan. Yang terasa adalah lembut ditelinga. Untuk lebih memuaskan selera musik anda, pico pad dilengkapi oleh headset kabel dan headset bluetooth.


Konektivitas
Picopad memiliki jalur koneksi yang komplit. Tercatat hanya satu saja jalur koneksi yang absen, dia adalah inframerah yang memang sudak tidak banyak yang menggunakannya lagi.


Jalur koneksi picopad meliputi gprs,edge,3G,HSDPA,wifi, dan bluetooth. Bahkan untuk wifi telah mendukung tethering wifi, sebuah fitur yang memang dibawa oleh froyo.


Internet
Untuk berselancar di Internet, Picopad mengandalkan browser bawaan android – dolphin browser. Performa browser picopad terbilang cukup baik, terlebih layar 7″ terasa lapang untuk mengakses berbagai situs. Pico pad juga sudah mendukung pinch to zoom (cubit untuk men-zoom) sehingga membaca setiap artikel disebuah situs terasa lebih mudah.


Browser di picopad sudah mendukung flash player, namun hanya flash sederhana seperti banner-banner iklan. Untuk meningkatkan kemampuan browser, anda bisa mengunduh Dolphin browser HD dari market. Dengan Dolphin browser HD, anda bisa membuka banyak situs secara bersamaan karena browser tersebut telah mendukung multi tab.


Prilude pun menguji kemampuan browser Dolphin HD di Picopad. Satu tab cukup lancar dijalankan, namun sayang jika terlalu banyak tab yang dibuka pico pad seolah tidak mampu melakukan komputasi dengan baik. Scrolling dan pinc to zoom sering kali tersendat.


Kesimpulan
Positif [+]
Harga yang relatif lebih murah dari produk sejenis seperti galaxy tab dan tablet toshiba merupakan hal yang paling membuat benda ini layak untuk anda beli. Selain itu, nama Axioo cukup dikenal dan sudah memasyarakat di Indonesia. Dukungan service center yang mudah ditemukan di seantero negeri memberikan kita kenyamanan terhadap layanan purna jual.


Negatif [-]
Dari segi desain dan fitur produk ini tak ubahnya handroid yang diberi label axioo. Seharusnya, produsen sekelas axioo mampu merancang desain sendiri yang berbeda dari lainnya. Nilai negatif juga diperoleh dari layar yang tidak terlihat gelap di terik matahari, serta dolphin browser HD yang tidak berjalan dengan baik ketika membuka banyak tab.


Spesifikasi Axioo Pico Pad
Size: 179,4 mm (H)x110mm(W)x11,5(T)
Prosesor: Qualcomm MSM7227, 600Mhz
OS: Android 2.2
Network: UMTS/HSDPA:900/1900/2100 Mhz or 850/1900/2100 Mhz, GSM : 850/900/1800/1900 Mhz
Display: 7″ WVGA Capacitive Touch Screen (800×480)
Camera: 3.0 Megapixel with Auto Focus
Internal Memory: 512MB ROM + 512MB RAm
Memory Card: microSD
WLAN&Bluetooth: 802.11 b/g & BT 2.1+EDR
GPS: GPS/AGPS
Interface: mini-USB;3,5mm audio jack
Battery: Li-Po 3240mAh
Talk Time: WCDMA:up to 6 hour, GSM: up to 5 hour
Standby Time: GSM: up to 400 hours
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut

 
Lintas Facebook . All Rights Reserved
Home | | Term of use | |
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates