Surat Dari Orang Tua Untuk Anaknya

Assalamu'alaikum wr.wb Anakku.
Anakku.. Saat kau lihat aku menjadi tua, bersabarlah dan coba mengerti diriku.
Kalau aku mengotori meja saat makan atau tak mampu berpakaian dengan baik bersabarlah, ingat saat dulu aku mengajarimu makan dan berpakaian dengan benar.

Bila kala aku bicara padamu, aku mengulang hal yang sama ribuan kali, jangan kau kesal ataupun jengkel, ingat saat aku harus bercerita berulang ulang dongeng yang sama, sampai kau tertidur nyenyak.

Jika aku tak mau mandi, jangan ejek aku, ingat saat dulu aku harus menciptakan seribu alasan padamu agar kau ingin mandi.

Jika kau temui aku dengan teknologi baru, beri aku waktu lebih untuk memahami dan jika aku tidak mampu juga, jangan melihat ke aku dengan wajah kasihan.

aku telah mengajarimu banyak hal, cara makan dengan baik, berpakaian dengan benar, bahkan cara menghadapi tantangan dalam hidupmu.

Nak, Jika suatu saat nanti, aku kehilangan memoriku, atau tak mampu mengikuti pokok pembicaraanmu, beri aku waktu untuk mencoba mengingat, dan jika aku tak juga mampu, jangan kau gugup, karena yang terpenting bukan pembicaraan kita, melaikan kehadiranmu disisiku dan kau mau menyimakku.

Andai aku tak mau makan, jangan paksa aku karna aku tahu kapan aku akan lapar.

Bila kaki tuaku tak mampu lagi dibawa melangkah, berikan tanganmu, tuntun aku seperti aku dulu menuntunmu untuk belajar melangkah.

Dan jika di suatu saat nanti aku bilang aku lebih memilih untuk mati saja, jangan marah, suatu hari kau akan mengerti.

Ada saat akan kau sadari bahwa di tengah banyak kesalahan yang pernah aku buat, aku selalu ingin yang terbaik untukmu dan selalu menyiapkan jalan terbaik untukmu melangkah dalam kehidupanmu.

Nak, jangan merasa kesal atau tak senang jika aku ada didekatmu, Karna kau yg seharusnya ada didekatku, mengerti aku dan bantu aku, seperti yang aku lakukan saat kau mengawali kehidupanmu.

Bantu aku akhiri jalan hidupku dengan cinta dan kesabaranmu, aku akan bayar tunai dengan senyum dan cintaku yang selalu ada untukmu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut

 
Lintas Facebook . All Rights Reserved
Home | | Term of use | |
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates