Polisi Paling Terkenal di Indonesia, Briptu Norman Kamaru Biography

Nama Lengkap: Norman Kamaru
Nama Populer: Briptu Norman
Tanggal Lahir: 27 November 1985
Tempat Lahir: Gorontalo, Indonesia
Pekerjaan: Anggota Brimob Polda Gorontalo
Ayah: Idris Kamaru
Ibu: Halimah Martinus

Briptu Norman Kamaru lahir pada tanggal 27 November 1985 di Gorontalo. Dia merupakan seorang Brimob yang bertugas di Polda Gorontalo, terkenal karena aksi lipsync nya dalam lagu India Shahrukh Kha "Chaiyya, Chaiyya".
Briptu Norman merupakan anak pasangan dari ayah bernama Idris Kamaru dan ibu bernama Halimah Martinus. Dia adalah anak bungsu dari sembilan bersaudara. Karena posisinya dalam keluarga itu, ia kerap kali dimanja sang ibu, yang berdarah Ambon.

Briptu Norman Kamaru adalah alumni dari SMA Negeri 1 Kota Gorontalo, Karena Hobinya menyanyikan lagu India, Briptu Norman sering dijuluki Shahrukh Khan oleh teman-temannya.

Pada 29 Maret 2011, Video di youtube dengan judul ‘Polisi Gorontalo Menggila’ yang membuat Briptu Norman terkenal.

Video lip Sync inilah Yang Membuat Briptu Norman Kamaru Mendadak Jadi Selebritis:
Briptu Norman Kamaru mendadak jadi perbincangan publik setelah video lipsync lagu Chaiyya Chaiyya-nya beredar di youtube. Kemarin setelah show di Mabes Polri, dia juga tampil di beberapa stasiun televisi. Norman mendadak jadi selebriti.

Norman memang bukan yang pertama terkenal karena aksi seperti ini. Momen yang pas membuat Norman populer.

“Dalam konteks Briptu Norman, ini momennya pas dengan citra Polri. Saat citra Polri terpuruk karena rekening gendut, kasus Susno Duadji, kemudian muncul Briptu Norman yang tampil menarik di youtube. Ini menarik karena dia pakai baju polisi, mungkin kalau tidak pakai baju polisi tidak akan menarik perhatian,” ujar sosiolog dari Universitas Negeri Gorontalo, Funco Tanipu.

Berikut ini wawancara detikcom dengan pria yang juga aktif sebagai peneliti di Pusat Studi Sosial Universitas Negeri Gorontalo ini, Jumat (8/4):

Mengapa Briptu Norman menjadi populer setelah video lip sync-nya beredar di youtube?
Ini fenomena yang unik. Sebelum Briptu Norman, lebih dahulu ada Sinta-Jojo yang lip sync Keong Racun. Yang melihat video itu di youtube lebih dari 2 juta orang. Sedangkan Briptu Norman saat ini lebih dari 350 ribu orang.

Video norman ngetop di Youtube - Polisi Gorontalo MenggilaSelama ini mungkin masyarakat menilai polisi itu seram dan ada citra negatif yang melekat di tubuh polisi. Dengan lip sync lagu India dan joget-joget begitu menunjukkan sisi humanis polisi.

Belum lama tampil, sudah ada gerakan mendukung Norman di jejaring sosial. Selain itu di Facebok sudah ada 200-an penggemarnya. Belum lagi yang di youtube. Ini peran media di dunia maya sangat luar biasa sekali meng-upgrade citra seseorang dari level bawah hingga dikenal masyarakat luas.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut

 
Lintas Facebook . All Rights Reserved
Home | | Term of use | |
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates