10 Lift Paling Terkenal di Dunia

1. The Gateway Arch of St. Louis

gerbang ini adalah objek wisata terkenal di Misouri, dan ribuan turis mengunjunginya tiap bulan. Gerbang ini memiliki 5 kompartmen berbentuk telur yang akan mengangkat pengunjung sampai ke atasnya dalam waktu 4 menit.
yang ini designnya unik futuristik

2. Santa Justa Lift

lift ini dibangun tahun 1902 dan ditenagai oleh tenaga uap.
ane baru tahu ada lift di tengah kota kaya gini pake tenaga uap lagi

3. Hammetschwand Lift

Lift Hammetschwand terletak di Switzerland. Lift ini mampu mengangkat pengunjung sampai pada spot tertinggi dari dataran Burgenstock dan danau Lucerna dalam waktu satu menit. Lift ini dibangun pada tahun 1872, setinggi 153 meter dari tanah, dan termasuk wisata populer di Switzerland.
tingginya ngeri

4. Lacerda Elevator

ift keempat ini terletak di Salvador dan setiap pengunjung diharuskan membayar 0,05 dollar untuk menaiki lift ini. Ini adalah salah satu lift paling sibuk di dunia, tercatat bahwa 30,000 orang menggunakan lift ini setiap hari.

5. Taipei 101

Taipei 101 adalah bangunan tertinggi di dunia dan dilengkapi pula dengan lift tercepat di dunia di dalamnya. Bangunan ini terdiri dari 101 bangunan kecil dan setiap bangunan kecil tersebut terhubung dengan lift rocket yang mampu bergerak 3,314 kaki per menit.
paling tinggi dibanding bangunan yang lain

6. Bailong Elevator

Lift ini berada 326 meter tingginya dan penduduk lokal mengklaim bahwa lift ini adalah yang terberat dan tertinggi di dunia. Lift ini terletak di Zhangjiajie, China dan terletak di samping bukit Zhangjiajie.
yang ini tingginya juga bikin ngeri

7. Louvre Elevator (France)

Lift Louvre merupakan salah satu lift yang menakjubkan di dunia. Dengan satu tombol 'push', lift ini akan bergerak naik maupun turun. Lift ini terdapat di dalam museum Louvre, Paris dan menjadi daya tarik tersendiri dari museum ini.
kalo ada lift, buat apa ada tangga yah? tapi konsepnya unik

8. Eiffel Tower (France)

Tower menara Eiffel memiliki dua lift di masing masing kakinya, tapi hanya tiga dari dua lift tersebut yang dapat dipakai untuk umum. Membangun lift pada Tower Eiffel adalah cukup sulit karena struktur bangunannya yang melengkung dan kompleks.

9. Luxor Hotel, las vegas, Nevada

Luxor Hotel memiliki sebuah lift yang keren. Lift tersebut memiliki sudut kemiringan 39 derajat dan dipasang di sisi piramid yang miring.
masuknya harus miring

10. Oregon City Municipal Elevator (Oregon)

ini adalah salah satu Lift outdoor yang terkenal. Lift ini adalah penghubung vertikal antara 2 tetangga di kota Oregon. Dibangun pada tahun 1915, pada saat itu Lift ini ditenagai oleh air. Pada saat ini Lift tersebut telah diperbarui, dan sekarang menjadi lebih cepat.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut

 
Lintas Facebook . All Rights Reserved
Home | | Term of use | |
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates