Mirisnya Harga Mata Uang di Negara Zimbabwe

Di seluruh dunia, semua orang bersusah payah untuk mengumpulkan uang. Di Zimbabwe, semua orang kaya raya dan punya bergepok2 uang, tapi mereka tetap miskin. Tanya kenapa ? Di bawah adalah penjelasannya:

Ternyata Zimbabwe merupakan salah satu negara termiskin di dunia, sehingga mata uang di negara itu sangat kecil. Yah, pengaruh inflasi lah yang membuat mata uang dinegara tersebut tidak bernilai. Jadi nilai mata uang negara zimbabwe menurun. Kalau di Amerika dengan negara-negara maju lainnya mereka menggunakan satuan 1,5, 20, atau paling besar 100$, sedangkan di Indonesia, karena Rupiah cukup kecil nilainya sampai ada angka 1000 rupiah, bahkan sampai 100.000 rupiah.

Lihat baik-baik, ada satu lembar uang yang nilainya 500 juta, dan ini cuma seharga berapa rupiah ? Cuman seharga 2$ amerika, atau setara dengan 18.000 Rupiah!, cuman cukup buat beli Bakmie di Jakarta 500.000.000!

Di Negara Zimbabwe hampir semua penduduknya miliarder, contohnya orang ini sudah memiliki beberapa miliar uangnya!

Jika penduduk negara zimbabwe ingin berbelanja di pinggiran jalan? perlu membawa uang berkisar 10 juta.

Ingin membeli sayur seperti kangkung, bayam, selada, dan lain-lain?, anda harus membawa uang 5 juta.

Anda ingin membeli telur dinegara Zimbabwe? anda harus membawa uang kira-kira 6 Miliar.

Atau ingin membeli seekor ayam..? Anda lihat sendiri bayarannya, butuh mesin penghitung uang untuk menerima bayaran seekor ayam potong!

Anda mau makan di warteg atau di warung dinegara zimbabwe..? anda harus mempersiapkan goni untuk membawa uang untuk bayaran makan anda di warteg2 atau diwarung2 dinegara zimbabwe, anda harus bersyukur karena anda tinggal di indonesia raya ini.

Siap makan anda harus minum.. dan andapun harus mempersiapkan uang segoni lagi untuk membayarnya, anda harus bersyukur karna anda tinggal di negara indonesia tercinta ini.

Jika anda bekerja di sebuah perusahaan?, pasti anda menerima gaji setiap bulannya, jika anda menerima gaji..? anda harus membawa lemari barang kali untuk membawa uang gajian anda, bersyukur anda masih bekerja di indonesia.

Jangan kan anda yang bekerja, Gelandangan atau pengemis di negara zimbabwe sudah jadi milliarder, konon lagi anda yang memiliki pekerjaan di negara tersebut.

Jika Anda Tidak mau repot di negara zimbabwe, Anda Boleh Menukarkan uang Anda Dengan dollar. Money changernya Tidak mau Menghitung, karena mereka malas, mereka pake timbangan buat ngukurnya, uang sebanyak itu anda cuma dapat 1 lembar dollar.

Jika Anda tidak menukarkan uang anda dengan dolar?, maka setiap anda kemini market atau ketempat-tempat perbelanjaan maka anda harus membawa uang seperti laki-laki di atas, sungguh sangat2 merepotkan.

kesimpulannya bersyukur dan bersyukurlah kita tinggal di negara indonesia tercinta ini, dengan demikian uang kita masih sangat berharga dan masih bisa diselipkan dicelah-celah dompet dan tidak merepotkan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pengikut

 
Lintas Facebook . All Rights Reserved
Home | | Term of use | |
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates